Jumat, 15 Februari 2019

Melupakanmu

Ceritanya, ada seorang gadis yang mengikuti lomba hafidz Qur’an. Gadis itu menunggu-nunggu gilirannya. Jantungnya berdegup kencang. Begitu namanya dipanggil, ia segera maju menuju kursi yang disediakan. Tiga juri sudah siap untuk mengetesnya. Begitu selesai, gadis itu langsung keluar ruangan, ia menubruk kakaknya yang menunggu di luar ruangan. Tangisnya pecah di dada kakak lelakinya.
“Tadi ada ayat yang aku lupain, Kak.. Bener-bener lupa..
Hiks hiks!” Isaknya.
“Nggak papa, Dek.. Masih bisa nyoba lagi kan di lain waktu?”
“Rasanya nyesek, Kak...”
Dek, Dek, lupa sama hafalan Quran emang rasanya nyesekin banget. Lebih nyesek lagi kalau kita dilupain sama Al-Quran. Kalau pas di akhirat nanti, Al-Quran lupa kalau kita pernah ngafalin dia, pernah negbaca dia.
Iya, bener! Lupa sama hafalan sendiri emang nyesekin! Aku pernah pingin banget ikut lomba hafalan juz 30 biar bisa menilai secinta apa sih aku sama Al-Quran, sama buat instropeksi diri aja. Katanya cinta sama Al-Quran, masak ayat-ayat Al-Quran yang pernah dihafal dilupain gitu aja? Katanya cinta sama Allah, masak kita nggak hafal sama surat cintaNya? Sama lagu-lagu aja gampang hafal, sama quotes- quotes novel aja hafal di luar kepala. Masak hafalan Al- Qurannya dilupain?
Sama rasanya pas kita bilang cinta sama Rasulullah tetapi tidak melaksanakan sunnahnya. Tidak tahu menahu tentang kehidupan Rasulullah. Astaghfirullah...
Cerita kakak-adek di atas diambil dari tumblr-nya @quraners dan ada salah satu quotes yang aku sukai.
Selama kamu mencintai Al-Quran, maka tugasku adalah mencintaimu sepanjang perjalanan.
@quraners

Tidak ada komentar:

Posting Komentar