Sabtu, 16 Februari 2019

Allah Memberi Cobaan

Berbahagialah kamu yang sedang diberi cobaan oleh Allah. Bisa jadi Allah bermaksud menggugurkan dosa-dosamu. Bisa jadi Allah ingin menjadikan syukurmu bertambah dan sabarmu meluas. Allah ingin agar kamu semakin mendekat padaNya karena ternyata kamu yang diberi kenikmatan tak kunjung mendekat. Ia rindu padamu. Ia kirimkan cobaan agar kamu mendekat padaNya. Dekat sedekat dekatnya hingga tak ada lagi hal yang menyekutukanNya.
Allah menyayangimu. Ia ingin meninggikan derajatmu dengan cobaanNya. Karena ternyata, kamu lebih kuat, kamu lebih tegar, kamu mampu melewati segala rintangan. Dan setelah derai ujian ini berakhir, kau akan tersenyum, mengucap syukur, bahwa dirimu telah menjadi lebih dari sebelumnya.
Bersyukurlah, karena bisa jadi di luar sana ada yang ujiannya lebih berat dari apa yang menimpamu sekarang. Bersabarlah, karena Allah bersama orang-orang yang sabar. Allah tidak akan menguji hambaNya melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mencintaimu. Ia merindumu. Nikmati waktu bersamaNya. Karena jika kau melakukan maksiat dan dosa namun Ia tidak menegurmu, bisa jadi Ia sudah tidak peduli lagi padamu. Naudzubillah min dzalik.
 Aku tahu rasanya mengucap alhamdulillah saat mata berderai air mata. Aku tahu rasanya mengucap syukur saat eskpetasi tak sesuai kenyataan. Sakit. Aku dipaksa menerima padahal aku tidak menginginkannya. Tetapi dari situ aku belajar pasrah, pasrah atas ketetapanNya. Ia sudah menyiapkan rencana terbaiknya untuk kita. Rencana indah yang entah kapan datangnya. Nanti kalau hari-hari indah telah datang setelah ujian, kau akan paham, betapa baiknya Dia. Dia menyayangimu. Dia ingin yang terbaik untukmu. Meskipun kadang apa yang dilakukanNya tak sesuai keinginannmu. Karena Dia tahu mana yang terbaik untukmu. Dia tahu mana yang sesuai untukmu. Dia tahu mana yang tepat untukmu.
Masih mau mengeluh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar