Jumat, 08 Juni 2018

Menjadi Sebab

Hari ini aku belajar, tentang seseorang yang menjadi sebab masuk Islamnya orang lain. Orang itu bukan ustadzah, bukan pula ahli agama, tetapi ia menjadi salah satu sebab orang lain mengucapkan syahadat, di Masjid Kobe, satu-satunya masjid di daerahnya.

Aku percaya, setiap orang memiliki medan dakwahnya sendiri. Tidak peduli ia baik atau buruk, ia punya tumpukan dosa atau sebaik malaikat, manusia tetaplah dai sebelum apapun. Manusia tetaplah harus saling menasehati. Menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

Windy~ terus berproses menjadi lebih baik ya... Nggak papa kok pelan-pelan. Nggak papa. Barangkali hijrahmu yang pelan-pelan itu lebih Allah sukai, lebih mengistiqomahkanmu.

Ya Allah, aku ingin hijrah setiap hari, setiap waktu. Aku merasa kalau aku hanyalah gumpalan aib, penuh kekurangan yang ketika dilihat orang, kelihatan baik karena rahmatMu.

Semarang, 2 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar