Jumat, 12 Agustus 2016

Ternyata Ini Memang Aku

Ternyata ini memang aku. Kadang merasa iri(?) ketika ada orang sehobi yang deket banget di dunia maya padahal tidak pernah bertemu di dunia nyata. Atau karena merasa mereka sudah dekat, mereka ketemuan dan bersama-sama untuk datang di event yang sama.

Aku nggak bisa. Ketemuan dengan teman dunia maya pun tidak pernah. Membicarakan hal yang sukai-misal anime, buku, komik, etc pun aku juga jarang atau bisa dihitung sangat jarang. Aku heran kenapa mereka bisa dekat. Mereka menyukai sesuatu yang sama? Mereka sering komenan-komenan atau PM-PM.an? Lalu saling mengetag satu sama lain kalau ada info tentang anime favorit mereka. Eh, bentar! Kalau dipikir-pikir, di dunia maya aku nggak pernah ngekspos kalo aku suka anime, aku suka nulis, suka komik. Iya, ya? Pantes! Ada yang buat status tentang anime atau ngeshare anime yang kusukai pun, aku paling cuma ngelike (itu pun jarang) dan sangat jarang untuk komen. Paling komen kalo emang butuh info tentang anime itu (yang pasti info yang tidak ditemukan di google). Kalo pergi ke event-event Jepang atau event kepenulisan pasti sama temen dunia nyata. Ya, aku tawarin satu-satu kalo ada event, terus aku tawarin juga tiketnya soalnya punya temen juga yang jual tiket, terus kalo dia nggak punya kuota ya aku bantuin buat daftar. Nggak tau sih ya.. di dunia nyata pun sepertinya aku juga tidak terlalu mengekspos hobiku. Orang-orang yang tahu aku suka anime paling beberapa dan aku menganggap mereka tidak melihatku terlalu fanatik. Dan, saat aku menulis tulisan ini aku baru sadar, aku jarang membicarakan anime ataupun tulis menulis dengan dunia sekitarku. Kayak emang itu dunia yang aku malas bagi dengan mereka. Kalau pun fangirlingan(?) lebih suka fangirlingan sendiri soalnya kalo sama temen ya... meskipun temen deket kayaknya aku bakalan risih. Taulah ya aku kalo cewek udah fangirlingan tu jadi kayak gimana. Pantesan aja di facebook maupun media sosial lainnya nggak ada yang peduli kalo aku suka anime, suka nulis... kalaupun nulis, kemungkinan aku taruh di blog atau website kepenulisan dengan nama disamarkan. Haha!  Haha! Pantesaaaan!! Jadi, sekarang aku nggak boleh iri. Haha! Dan baru sadar, kalo ada teman yang komen statusku, kalo komennya nggak penting aku cuekin, entah teman dekat maupun teman jauh, teman dunia maya, biasanya aku cuekin kalo komennya tidak perlu dibalas. Buat status pun  jarang. Komen status orang juga jarang. Lebih sering membagikan sesuatu aku. Haha! Dan, jarang menuliskan pemikiranku di facebook soalnya aku pegang akun organisasi, kebanyakan pikiranku aku posting di akun organisasiku aja.. Hehe!!

Daripada diskusi tentang anime, aku lebih suka diskusi tentang pengalaman menulis, tentang hidup, masa depan, cara memperbaiki diri, tentang Islam, tentang kiamat, tentang Al-Quran, tentang kehidupan, tentang hal-hal yang tidak kita sadari, pengalaman, jika orang itu cerita tentang dirinya juga tidak apa-apa, aku tipe pendengar kok! Hehe!

Tapi, jujur! Aku pingin bisa dekat dengan teman dunia maya, ya dengan diskusi tadi itu, teman dunia maya yang hampir-hampir punya hobi yang sama denganku. Entahlah, sampai sekarang belum menemukan. Biasanya sih ya... kalau orang sering buat status, pasti tiba-tiba ada yang nge-PM dan ngajak diskusi. Atau karena dari komenannya dia, terus ada yang nge-PM dan ngajak diskusi. Aku belum melakukannya. Mungkin harus pelan-pelan nyobanya. Hehe! Kalau di facebook nggak bisa, kan masih ada blog..


Kalau memang belum  melakukan apapun, belum berusaha apapun, janganlah iri pada orang lain. Karena bisa jadi hal-hal yang tidak kita lakukan dan membuat kita iri ternyata sudah dilakukan orang lain sejak lama. Hehe... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar