Sabtu, 27 Agustus 2016

Pingin Jadi Berguna

Aku pingin jadi orang yang berguna untuk masyarakat. Apalagi berguna untuk tetanggaku. Aku bukanlah gadis yang gerapyak, semanak, cerewet, dsb. Aku malu kalo interaksi dengan tetanggaku. Paling aku nyapa saja, jarang ngobrol. Di kampung aku jarang menampakkan diri. Dari dulu sih sibuk sekolah, sering pulang sore, maghrib-yah karena beberapa hal, selain organisasi, ada hal lain. Toh, cara menampakkan di masyarakat caranya gimana? Aku sadar, remaja di masyarakatku tu pasif, lebih pasif dari waktu jamanku kecil dulu.. Aku pingin kita sebagai remaja bergerak.. Tapi akunya sendiri juga pasif.. Lah... gimana jal... Coba kalo gampang ya bersosialisasi sama orang.. Dan karena liburanku ternyata aku tidak bisa ngelesi karena tidak bisa naik motor, jadi deh aku berasa useless. Aku pingin berguna untuk masyarakat.


Bismillah ya.. liburan semester depan, aku ingin mengunjungi satu persatu tetanggaku yang punya anak SMP atau SMA. Aku tanya, udah les matematika belum? Aku mau ngajarin... Gratis kok! Aku pingin banget mengamalkan ilmuku! Aku nggak mau liburan cuma makan tidur terus.. Ada juga kesibukan lain.. Aku membaca buku, lalu sedang wirausaha buat bros. Aku mau nyoba mencari kesempatan itu.. Aku ingin mencerdaskan orang-orang di sekitarku. Kita nggak harus nunggu kesempatan, datangi kesempatan itu. Aku punya impian, ingin orang-orang yang nganggur di kampungku kerja wirausaha, jadi buat semacam produk di kampung yang kerja orang-orang kampung. Kan sekarang bisa dipasarkan di online juga. Selain itu, ingin mendekatkan remaja-remaja kampung. Nggak Cuma jadi aktivis di sekolah maupun kampus, tetapi juga aktivis kampung. Bismillah ya, Ya Allah... Tika pingin bisa kayak gitu... Tika udah banyak mengurung diri.. Tika ingin berdakwah di kampung. Beri Tika keberanian ya, Allah... Padahal yang kulakukan adalah kebaikan. Kenapa aku mesti malu? Tetapi aku memang malu kalo harus bersosialisasi... hiks hiks! Bismillah... semester depan... Bismillah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar