Rabu, 02 Mei 2018

Ukhuwah Ini

Ukh, kuharap, setelah lulus nanti, ukhuwah ini masih terjaga. Tujuan kita masih tetap sama-menuju surgaNya.

"Kakak-kakak pergi bukan karena tidak sayang kepada adik-adik, bukan karena ingin meninggalkan amanah ataupun tidak mau membersamai adik-adik. Hidup itu harus terus maju. Yang terpenting, kita tetap jalin persaudaraan. Tetap berada pada jalanNya. Saling mendoakan. Tidak masalah tidak bersama di dunia, asalkan kita bertemu di surgaNya."

Ukh, aku sebenernya aku takut banget kalo ngalamin futur pasca kampus. Aku takut kalo seandainya setelah lulus nanti-atau mungkin setelah keluar dari IR, jiwaku akan menjadi kering. Aku takut menjauh dari Allah. Aku takut termakan nafsu duniawi.

Ukh, tetap ingatkan aku. Tetap nasihatin aku. Tetap tegur aku. Doakan. Allah amat baik. Tak mungkin Ia membiarkan hambaNya jatuh dan terseok.

Ukh, kalau anti merasa aku mulai menjauh, jangan takut untuk mengatakan hal yang sebenarnya. Barangkali aku lupa. Barangkali mata ini tiba-tiba buta dari nikmatNya. Setelah ini, aku akan banyak melakukan hal tanpa kalian. Pasti akan banyak yang terjadi. Tapi tenang saja, akan kupastikan bahwa aku tetap berada di jamaah. Akan kuselipkan dalam doaku agar kita masih sama-sama tetap liqo walaupun di tempat dan kelompok yang berbeda.

Aku udah tua, ya ternyata. ^^ sudah semakin dekat dengan tempat berpulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar