Senin, 19 September 2016

Hari ini, dapat pelajaran berharga dari Mbak Gita hehe
Ditanyain soal liqo dan taskifnya gimana.. Rajin liqo gak? Prioritasnya liqo gimana..
Kalo gak liqo biasanya kan rukhiyah jadi agak kosong gimana... gitu. Ada yang kurang kalo nggak liqo. Nggak ikut taskif pun atau taskifnya bolong-bolong pun ibaratnya kayak menyebrangi sungai dengan papan kayu yang bolong-bolong, yang menyebabkan perjalanan menyeberang sungai jadi nggak lancar. Ditanyain, suka baca buku nggak? Hehe Tika kalo baca buku agama tu.. emang agak gak suka.. nyelesain satu buku aja lama... banget. Mbak Gita cerita kalo dulu Mbak Gita juga gak suka baca buku-anti perpus deh pokoknya! Tetapi jika seandainya kita mencari suatu ilmu apa, terus ada bukunya, rasanya pasti nyenengin bangeeeett!! Tika juga punya banyak buku yang belum dibaca hehe
Liqo itu memang suatu kebutuhan. Materi yang disampaikan oleh murobbi memang penting, makanya harus dicatat, biar catatannya bisa dibuka-buka lagi. Inti dari liqo tu bukan sesi curhatnya. Apalagi kalo curhatnya masalah negatif-negatifnya kita. Lebih penting materinya sebenernya.
Sekarang, lagi jadi panitia PPA. Dapat amanah apapun itu, jangan jadikan beban, sebisa mungkin, ikhlaslah.. Itu artinya kalau ikhlas... berarti nggak ngeluh kan, Tik?
Terus ditanyain IP-nya gimana... Aduh! Itu pertanyaan terberat untuk dijawab! Nggak cumlaude sih.. tapi di atas tiga.. Ah, yang penting dapat segitu bisa dipertanggungjawabkan! Kalo kita nggak ngapa-ngapain ya IP segitu baru dipertanyakan! Kita kan juga punya amanah di kampus! Hehe.. Tapi tetep aja ngerasa usahaku nggak maksimal, padahal menurutku masih bisa dapet lebiiiih.... argh~~~
Hei, semester baru! Sambutlah Tika yang baru! Katanya, setahunmu ini adalah hasil dari Bulan Ramadhan yang kau lalui!! Semangat!!!

Kamar Kos, 8 Agustus 2016

Tika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar