Rabu, 01 Februari 2012

Karya Seni Sewaktu SMP

SMPku-SMP NEGERI 6 SEMARANG merupakan salah satu SMP favorit di Kota Semarang (Buktinya aku masuk ke situ). Yah meskipun DULU sering banjir. Tapi sekarang sudah TIDAK BANJIR. Sewaktu kelas 8 dan 9 aku dituntun untuk membuat karya seni oleh guruku-Bu Kartini. Yah, kelas 7 kan pelajarannya seni musik. Di bawah ini aku akan menceritakan hasil karya yang telah ku buat dengan tanganku sendiri.

~ Kelas 8


Kubistik


Ini gambar pertamaku waktu kelas 8. Cukup bagus sih menurutku. Tapi sayang cuma dapat nilai 75. Hahaha.. Kubus ini disuruh memberi bayangan. Paling depan harus tebal, yang samping agak tebal, yang di atas tipis. Jadilah deh kayak benda nyata. Udah kusam banget, kan? Lihat deh! Banyak kotoran cicaknya.




Gb. Kardus

Kardus ini aku sendiri hlo yang menghias. Bagus, kan?? Tapi cuma dapat nilai 75. Tutup kardusnya aku beri benang merah (tapi benangnya yang tebal) yang ku susun menyerupai apel. Ide ini ku dapat saat melihat adikku pernah mbuat kayak gitu. Yang paling ku sukai adalah... NARUTO. Kalau kalian lihat, disudut tutup ada Narutonya, kan?? I like Naruto very much! Kardus ini udah lama banget! Jadi deh, banyak kotoran cicaknya.






Ikat pinggang dari batok kelapa

Hoho! Ini tugas benar-benar menyita uang! Aku harus beli kancing dari batok kelapa. Lihat dengan jelas, ya! Kancingnya itu dari batok kelapa. Terus harus disusun dan diikatkan dengan senar. Aku ngikatnya pake senar warna ungu hloo... I like purple. Terus yang terakhir harus diberi gesper dari batok kelapa juga. Jadi deh! Ikat pinggang!




Asbak Ikan

Sebenarnya aku bingung mau buat apa. Ya udah, aku buat asbak ikan aja. Gambarnya gimana?? Jelek pasti, ya?? Iya, gipsnya udah pada lepas. Ini berbahan dasar dari gips. Terus ku ukir dengan silet. Terus ku warnai dengan cat air. Tapi hasilnya jelek. Huhuhu.. :-(





Sablon

Ini pertama kalinya aku belajar menyablon. Itu kaosnya bapakku yang ku jadikan alas sablonannya.. Bagus, kan? Ada bunga-bunganya, ada kupu-kupunya, cherrynya, pokoknya cewek banget dah!! Sablon ini ku kerjakan di rumah sobatku.. Um.. Jadi kangen.




 Ilustrasi wajah

Hoho! Ini bukan wajahku hlo... Aku masih inget, itu rambutnya kayak rambutku waktu SD. Ya iyalah! Rambutnya kan aku nyonto ijazah SD. Wkwkwk.. Tapi lumayanlah.. Dapat nilai 77.




Gambar bebas

Aku nggak tau ini gambar apa. Di bawah gunung ada perusahaan dan sungai. Terus ada rumah-rumah. Di tengah-tengah itu ada warung dan ayunan. Jelek dah! Crayon ku campur pensil warna. Ini kan aku nyonto gambar di buku bahasa Inggrisnya adikku. Wkwkwk..

Hanya segitu yang bisa ku ceritakan. Ada silinder dan lingkaran warna tapi hilang. Ada batik juga tapi batiknya ndak jadi ouk..

..

2 komentar:

  1. wahh,. bagus juga tuh karya2nya.

    jamanku dulu mung diajari man gaplek :))

    kalo boleh minta tutorial cara buat sabuk dari bahan bathok kelapa gmn ya...???

    Suwuuun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gak bisa buat tutorialnya hehe..
      Tapi caranya gampang kok..
      Siapin senar yang ada kacanya (bukan senar yang buat main layang-layang)
      Tiga senar diikat jadi satu, terus dimasukin ke tengah batok kelapa. Masing-masing batok kelapa kasih satu senar.. hehe bisa improvisasi sendiri :)

      Hapus